Bagikian Artikel ini

Rabu, 15 Desember 2010

From Zero To Hero

Semua orang tentu tahu sebuah istilah yang berbunyi "Roda Kehidupan", sebuah ungkapan untuk menggambarkan tentang manis-pahitnya kehidupan yang sedang kita jalani ini.

Hidup, sebuah kata sederhana namun sarat akan makna, semua hal di dunia ini terkandung didalam kata tersebut. Hidup itu indah, hidup itu kenikmatan, hidup itu menyenangkan, hidup itu sebuah bencana, hidup itu anugerah, hidup itu hanya tipuan belaka, hidup itu .. hidup iitu ... semua itu adalah ungkapan-ungkapan yang diucapkan oleh berbagai manusia yang sedang menjalani hidup. Kalian sendiri tentu mempunyai ungkapan tersendiri tentang hidup. Itulah hidup, Separah apa orang menghinanya, dia tak akan marah dan kecewa, dan seindah apapun orang menyanjungnya, dia tak akan berbesar hati.

Roda kehidupan itu selalu berputar, ungkapan tersebut ditujukan kepada nasib Manusia yang selalu berputar, yang tak akan pernah berdiam dalam satu keadaan. Manusia itu tak akan selamanya di atas, tak selamanya bahagia, senang, gembira, tapi "hukum roda kehidupan" pasti berlaku, ada kalanya mereka berada di bawah, berada di dasar roda kehidupan, sedih, sengsara, dll.

Begitu juga sebaliknya, manusia tidak akan pernah selamanya berada di bawah, tidak akan selmanya berada di dasar roda kehidupan, tidak akan selamanya sedih, sengasara, tapi suatu saat mereka pasti akan berada di atas, merasa bahagia, merasa senang, gembira. Itulah hukum Roda Kehidupan  yang telah berlaku selama milyaran tahun manusia hidup. Tak bisa dihindari

Sebuah ungkapan mengatakan "Dimana ada kemauan, disana ada jalan". Tepat sekali, ketika kita membicarakan Roda Kehidupan, Roda tersebut identik dengan "perjuangan". Ketika roda kehidupan tak berpihak pada kita, ketika kita sedang berada di dasar roda kehidupan, ungkapan diatas sangat cocok untuk diamalkan.

Kemauan menimbulkan perjuangan, dan perjuangan mengantarkan kita kepada jalan keluar dan tujuan. Kemauan dan Perjuangan merupakan syarat mutlak untuk mencapai tujuan. Kemauan tanpa perjuangan, Sia-sia Belaka,. Perjuangan tanpa kemauan, tidak akan pernah terjadi. Ketika dua unsur tersebut menyatu, timbullah kekuatan yang mampu membawa kita kepada tujuan utama yang kita inginkan.

Orang-orang yang sedang tenggelam di dasar roda kehidupan seringkali melupakan dua unsur sukses tersebut. Mereka sering kali tak menyadari dahsyatnya hasil yang akan didapat ketika dua unsur tersebut menyatu. Mereka hanya bisa menyalahkan hidup, menyalahkan takdir, menghina hidup, dll.

Coba perhatikan jika seorang seseorang sedang tenggelam di laut lepas, apabila dia mampu menyatukan dua unsur sukses tadi, maka jalan menuju keselamatan terbuka lebar. Dan akhirnya ? Sampailah dia di pantai dalam keadaan SELAMAT. Coba sekarang aplikasikan kepada orang yang sedang "tenggelam" di dasar roda kehidupan, lalu ia berusaha menyatukan dua unsur sukses tadi, maka seberat apapun rintangan yang dia hadapi, sekeras apa halangan yang menghalangi,dia tidak akan pernah menyrah, sehingga akhirnya, dia berhasil memanjat keatas roda kehidupan.

Itulah yang disebut FROM ZERO TO HERO, ketika seseorang yang tidak bisa apa-apa, seseorang yang putus asa, seseorang yang serba kekurangan, jika ia mampu membangkitkan dua unsur sukses tersebut, jalan keluar terbuka lebar, sehingga ia bukan lagi ZERO, tapi sekarang dia adalah HERO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar